Salafy Media

Radio Islam Indonesia

Who's Online


20 visitors online now
0 guests, 20 bots, 0 members
Map of Visitors

RASA AMAN MERUPAKAN HAL YANG SANGAT POKOK DAN AMAT SANGAT DIBUTUHKAN UNTUK KELANGSUNGAN HIDUP KITA

salafymediasalafymedia

✍ Group WhatsApp :
PENCARI AL-HAQ
~~•¤•~~

RASA AMAN MERUPAKAN HAL YANG SANGAT POKOK DAN AMAT SANGAT DIBUTUHKAN UNTUK KELANGSUNGAN HIDUP KITA
Asy-Syaikh Doktor Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan حفظه الله

Anggota Badan Persatuan Ulama Besar Saudi Arabia dan Anggota Komisi Tetap untuk Penelitian Ilmiah dan Fatwa
“Rasa aman merupakan prasyarat yang amat penting atau sangat dibutuhkan bagi kelangsungan hidup. Dimanapun atau di negara manapun yang tidak terpenuhi rasa aman padanya maka kehidupannya tidak akan terasa tentram, dan tidak pula bisa menikmati rizki. Dan itu merupakan nikmat Allah عَزَّ وَجَلَّ yang terbesar terhadap hamba-Nya. Oleh karenanya, Allah سبحانه وتعالى berfirman terhadap penduduk Mekkah (artinya):

“Karena kebiasaan orang-orang Quraisy, (yaitu) kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas. Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka’bah). Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan.” (QS. Quraisy : 1-4)

Allah سبحانه وتعالى menganugerahkan kepada mereka dengan memberikan makan kepada mereka untuk menghilangkan rasa lapar dan memberikan keamanan untuk mereka dari rasa takut.

Maka rizki dan keamanan merupakan dua hal yang saling berkaitan, selalu dan selamanya. Hal ini mengingatkan kita bahwasanya rasa aman merupakan nikmat Allah عَزَّ وَجَلَّ yang terbesar yang dianugerahkan-Nya kepada kita.”

=====================

Channel Telegram :
http://telegram.me/pencari

Powered by WPeMatico