Salafy Media

Radio Islam Indonesia

Who's Online


21 visitors online now
4 guests, 17 bots, 0 members
Map of Visitors

PEMAHAMAN SEKULER

salafymediasalafymedia

✍ Group WhatsApp 💬 :
🌴 PENCARI AL-HAQ 🌴
~~•¤•~~

⛔⚠
💺 Asy-Syaikh Doktor Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan حفظه الله
❓Pertanyaan :

Mudah-mudahan Allah memberikan ampunan-Nya kepada anda ya syaikh yang mulia, penanya ini bertanya :

Tersebar apa yang dinamakan dengan pemahaman sekuler. Pertanyaannya adalah, apakah sekularisme merupakan pemahaman kufur?
Dan apakah kita menghukumi penganutnya dengan kekafiran?
✔ Jawaban :

📢 “Ilhad (ateisme = mengingkari wujud Allah جل وعلا/anti tuhan), sekulerisme merupakan ilhad. Dikarenakan ia memisahkan agama dari negara atau pemerintahan. Ini adalah sekulerisme, ya’ni memisahkan agama dari tatanan negara. Ini adalah ilhad.
☝Dikarenakan agama/syari’at datang membawa siyayah/politik, ibadah, dan pensyariatan/hukum-hukum/undang-undang. Maka memisahkannya antara satu dengan lainnya hal ini merupakan ilhad dalam Agama Allah جل وعلا.

⚠ Akhirnya siyayah/politik itu tidak mengenal halal tidak pula haram, lakukan sekehendakmu. Dan bahwa agama itu cukup hanya di masjid-masjid dan khusus untuk individu atau perorangan saja. Dan kita tidak ikut campur urusan mereka. Biarkan mereka di masjid-masjid, Biarkan mereka! Jangan kalian ikut campur urusan mereka! Adapun masalah politik maka orang-orang masjid jangan ikut campur. Inilah makna ucapan mereka. Bahwa orang-orang yang beragama tidak ikut campur dalam urusan politik dan bahwa orang-orang politik tidak ikut campur pula dalam urusan agama.
Hal ini merupakan pemisahan terhadap apa yang Allah سبحانه وتعالى kumpulkan.

☝Maka tidak ada keadilan bagi hamba dan tidak pula kebaikan bagi mereka, melainkan dengan kebaikan politik serta kebaikan agama sekaligus. Na’am.”💥

=====================
🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾
📊 Channel Telegram 📮:
http://telegram.me/pencari

Powered by WPeMatico