Salafy Media

Radio Islam Indonesia

Who's Online


24 visitors online now
7 guests, 17 bots, 0 members
Map of Visitors

MENGENAL KELOMPOK dan TOKOH SESAT ( Bag 1-8  )

salafymediasalafymedia

📜💥🔥
MENGENAL KELOMPOK dan TOKOH SESAT ( Bag 1-8  )

“Aku mengenali kejelekan, bukan untuk berbuat jelek. Tapi agar aku bisa terhindar darinya.”

Definisinya : Kelompok para pengikut Hasan al-Banna. Sangat banyak kritik ilmiah terhadap manhaj mereka. Di antara poin kritik terpenting terhadap kelompok Ikhwanul Muslimin (IM) :

1 Menyepelekan permasalahan Tauhid Ibadah. Padahal itu merupakan permasalahan terpenting dalam Islam, dan tidak sah keislaman seseorang tanpa tauhid ibadah.

2 Mereka diam dan menyetujui manusia atas syirik akbar yang terjadi, berupa doa kepada selain Allah, thawaf di kuburan-kuburan, bernadzar kepada para penghuni kubur dan menyembelih atas nama mereka, … dll.

3 Manhaj IM ini, pendirinya (yaitu Hasan Albanna, pen) adalah seorang penganut shufi, memiliki hubungan kuat dengan paham shufiyyah/sufisme. Yaitu dia telah berbaiat kepada ‘Abdul Wahhab al-Hushafi di atas tarekat sufi Hushafiyyah Syadziliyyah.

4 Menjamurnya bid’ah pada kelompok tersebut. mereka beribadah dengan bid’ah-bid’ah tersebut. Bahkan pendiri kelompok manhaj IM ini menegaskan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam hadir dalam majelis dzikir mereka dan memberikan ampun untuk dosa-dosa mereka yang telah berlalu. Yaitu dalam ucapannya

ﺻﻠﻰ ﺍﻹﻟﻪُ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻨﻮﺭ ﺍﻟﺬﻱ ﻇﻬﺮﺍ .. ﻟﻠﻌﺎﻟﻤﻴﻦ ﻓﻔﺎﻕ ﺍﻟﺸﻤﺲ ﻭﺍﻟﻘﻤﺮﺍ
ﻫﺬﺍ ﺍﻟﺤﺒﻴﺐ ﻣﻊ ﺍﻷﺣﺒﺎﺏ ﻗﺪ ﺣﻀﺮﺍ .. ﻭﺳﺎﻣﺢ ﺍﻟﻜﻞ ﻓﻴﻤﺎ ﻗﺪ ﻣﻀﻰ ﻭﺟﺮﻯ

Allah bershalawat kepada sang Cahaya (yakni Nabi Muhammad, pen) yang telah muncul Di alam ini, maka dia melebihi matahari dan bulan Inilah sang Habib (yakni Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam) bersama para habib lainnya TELAH HADIR Dan memberikan maaf kepada semua atas dosa-dosa yang telah lalu dan lewat.

5 Mengajak untuk mendirikan Khilafah. Ajakan ini adalah BID’AH. Karena para rasul dan para pengikutnya tidaklah ditugasi kecuali untuk berdakwah (mengajak) kepada Tauhid. Allah berfirman,

ﻭَﻟَﻘَﺪْ ﺑَﻌَﺜْﻨَﺎ ﻓِﻲ ﻛُﻞِّ ﺃُﻣَّﺔٍ ﺭَﺳُﻮﻻً ﺃَﻥِ ﺍﻋْﺒُﺪُﻭﺍ ﺍﻟﻠﻪَ ﻭَﺍﺟْﺘَﻨِﺒُﻮﺍ ﺍﻟﻄَّﺎﻏُﻮﺕَ { ‏[ ﺍﻟﻨﺤﻞ : 36 ‏]

“Sungguh Kami telah mengutus kepada setiap umat seorang rasul, mendakwahkan : ibadahilah Allah dan jauhilah thaghut. ” (an-Nahl : 36)

Baca selengkapnya di https://forumsalafiyyinsampit.blogspot.co.id/

Powered by WPeMatico